Kompak, TNI-Polri kawal ketat pergeseran logistik Pemilu dari PPK ke PPS


Humas Polres Minsel
Personel jajaran Polres Minahasa Selatan yang teribat dalam Ops Mantap Brata melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di wilayah hukum Polres Minsel.



Terpantau sejumlah besar PPK di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mulai mendistribusikan logistik Pemilu ke PPS desa / kelurahan, untuk di geser ke masing-masing TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Personel Polres Minsel bersama anggota Koramil Kodim 1302 Minahasa tampak kompak bersinergi melakukan pengawalan dengan ketat pergeseran logistik Pemilu 2019 seperti kotak suara, bilik suara, surat suara, blangko formulir Pemilu, serta alat kelengkapan TPS lainnya.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat dikonfirmasi pada Selasa siang (16/04/2019), mengungkapkan bahwa pihaknya telah memerintahkan segenap personel Satgas OMB untuk mengawal dan mengamankan pendistribusian logistik Pemilu 2019 guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Proses distribusi Logistik Pemilu 2019 dari PPK menuju tiap-tiap PPS sebagian besar sudah dimulai sejak pagi tadi. Beberapa sudah ada yang tiba di desa dan Kelurahan, diterima langsung oleh KPPS. Kemudian untuk pengamanan logistik di masing-masing desa atau kelurahan dijaga oleh anggota Linmas desa setempat yang diawasi oleh personel Pam TPS Polri dan anggota Koramil,” ujar Kapolres.


Komentar