Kapolres Minsel pimpin apel gelar pasukan Ops Keselamatan Samrat 2019


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Keselamatan Samrat 2019”, Senin (29/04/2019), yang dilaksanakan di halaman utama Mapolres Minahasa Selatan.



Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, selaku Inspektur upacara (Irup); Kasat Lantas AKP Roy Saruan, S.Sos, selaku Perwira upacara (Paup) dan KRI Sat Lantas Ipda Christian Karongkong, selaku Komandan Upacara (Danup).

Dalam sambutan Kakor Lantas Polri yang dibacakan Kapolres Minsel, disampaikan bahwa Ops Keselamatan tahun 2019 ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya Kepolisian untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dibidang lalu lintas serta meminimalisasi angka pelanggaran lalulintas dan kecelakaan lalulintas (lakalantas).

“Untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU no. 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan sehingga perlu dilaksanakan operasi kepolisian di bidang lalulintas yaitu Ops Keselamatan tahun 2019," demikian dibacakan Kapolres.

Adapun sasaran operasi yaitu kendaraan bermotor yang bergerak melawan arah, menggunakan HP saat mengemudi, berboncengan lebih dari satu orang, pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm dan berkendara belum cukup umur.

“Selain pemberian teguran tertulis, akan ada juga kegiatan penegakan hukum melalui tilang,” ungkap Kapolres Minsel.

Turut hadir Forkompinda Minsel mewakili Dandim 1302 Minahasa, Dishub Minsel, Sat Pol PP dan jajaran TNI Kodim 1302 Minahasa.

Komentar