Jelang Pleno, Polsek dan koramil TNI perketat penjagaan Kantor PPK


Humas Polres Minsel
Menjelang sidang pleno penghitungan suara tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), Polres Minahasa Selatan bersama jajarannya semakin memperketat penjagaan dan pengamanan di Kantor-kantor kecamatan wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) maupun Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).



Terpantau pada Sabtu dinihari (20/10/2019), personel Polsek bersama anggota Koramil TNI Kodim 1302 Minahasa tampak siaga penuh menjaga pintu masuk dan pintu keluar Kantor PPK.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat dikonfirmasi melalui Kabagops Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK, menuturkan bahwa pengamanan di kantor PPK ini diperketat untuk mengantisipasi potensi kerawanan kamtibmas menjelang tahapan pleno di tingkat kecamatan.

“Seluruh personel yang telah melaksanakan pengamanan di TPS dan PPS telah bergeser bergabung melakukan penebalan pengamanan di kantor-kantor PPK ditambah dengan dukungan perkuatan dari BKO Polda Sulut serta unsur TNI Koramil Kodim 1302 Minahasa,” terang Kabag Ops Kompol Syaiful, selaku Karendal Ops Mantap Brata.

Dipastikan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan logistik Pemilu, baik saat pleno tingkat PPK maupun sampai kembali ke KPU. “Kami pastikan untuk all out mengamankan seluruh rangkaian proses penghitungan dan rekapitulasi di tingkat PPK maupun di KPU nanti,” tambahnya.

Komentar