Dukung Pam Pemilu, Polres Minsel geser 161 personel BKO Polda Sulut


Humas Polres Minsel
Sebanyak 161 personel BKO Polda Sulut tiba di Polres Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (16/04/2019), dan langsung menggelar apel kesiapan pasukan Ops Mantap Brata, yang dipimpin oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.



Pasukan BKO (Bawah Kendali Operasi) Polda Sulut ini merupakan dukungan perkuatan yang akan bertugas dalam kegiatan pengamanan Pemilu 2019, khususnya pada tahapan Pemungutan dan penghitungan suara, di wilayah hukum Polres Minsel.



“Rekan-rekan datang di sini untuk bersama-sama dengan kami melaksanakan pengamanan Pemilihan Umum serentak khususnya pada tahapan pemungutan suara pada esok, Rabu tanggal 17 April 2019, serta tahapan penghitungan suara nanti,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Winardi Prabowo, yang juga selaku Ka Ops Res OMB.

Kapolres meminta agar seluruh personel melaksanakan tugas negara ini dengan professional, ikhlas dan penuh tanggungjawab. “Kawal dan pastikan kegiatan pemungutan maupun penghitungan suara berjalan dengan baik, aman dan lancar,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid,SH,SIK, selaku Karendal Ops Mantap Brata, menerangkan bahwa pasukan BKO ini berasal dari Kesatuan Brimob, Direktorat serta gabungan staf Polda Sulut yang akan bertugas dalam pengamanan KPU, PPK, serta jaga TPS.


Komentar