Apel kesiapan pengamanan TPS, Kapolres Minsel cek satu per-satu anggota Pam TPS


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan menggelar apel kesiapan pengawalan logistik dan pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pemilu tahun 2019, Jumat (12/04/2019), yang dipusatkan di Lapangan Upacara Markas Komando (Mako) Polres Minahasa Selatan.



Apel kesiapan dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK; diikuti oleh seluruh pejabat utama, perwira, perangkat Operasi Mantap Brata, serta seluruh personel pengamanan TPS dari unsur organik Polres Minsel dan BKO Polda Sulut.

Dalam kesempatan itu Kapolres Minsel yang didampingi didampingi Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga, STP, melakukan pemeriksaan pasukan dengan objek sikap tampang personel dan perlengkapan serta kesiapan pemahaman terkait lokasi TPS tempat tugas masing-masing anggota.

Terpantau, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menanyakan langsung kepada masing-masing perwira penanggungjawab serta anggota tentang di mana lokasi TPS, nama rekan Pam TPS, nama KPPS, jumlah daftar pemilih, serta langkah teknis apa yang harus dilakukan jika menghadapi potensi kejadian yang bersifat kontijensi.

“Personel yang telah diploting dalam tugas pengawalan logistik Pemilu serta Pengamanan di masing-masing TPS telah mengerti tugas dan tanggungjawabnya masing-masing. Dalam kaitan dengan pelaksanaan apel kesiapan ini, kami jajaran Polres Minsel bersama TNI menyatakan siap mengawal dan mengamankan Pemilu 2019 yang akan memasuki tahap pungut suara pada tanggal 17 April 2019 nanti,” ungkap Kapolres.

Komentar