Antisipasi kamtibmas pasca pungut suara, Polres Minsel gelar patroli skala besar


Humas Polres Minsel
Ratusan personel gabungan Polres Minahasa Selatan dan pasukan BKO Polda Sulut menggelar kegiatan patroli cipta kondisi pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019, Rabu (17/04/2019), yang diadakan di 1.075 TPS wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) serta Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).





Patroli cipta kondisi dipimpin oleh Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK, selaku Karendal Ops Mantap Brata – Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019.

“Kegiatan patroli skala besar ini diadakan dalam rangkaian status Siaga 1 untuk mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas usai pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pemilu 2019,” ungkap Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid, SH, SIK.



Ditambahkan Kabag Ops, patroli dan razia ini mengedepankan kegiatan humanis didukung kegiatan intelijen serta upaya penegakan hukum dalam rangka meminimalisir potensi kerawanan kamtibmas pasca pencoblosan Pemilu 2019.

“Sasaran Patroli ini diantaranya TPS, PPS, PPK, kantor KPU, Bawaslu, lokasi-lokasi keramaian, pusat perbelanjaan, rumah ibadah, dan objek vital pemerintah. Tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan maupun Kabupaten Minahasa Tenggara yang telah ikut serta dalam pesta demokrasi Pemilu 2019,” tutup Kompol Syaiful.

Komentar