Wakapolres Minsel berikan materi revolusi mental kepada masyarakat Maesaan


Humas Polres Minsel
Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, SH, memberikan materi tentang revolusi mental pada acara sosialisasi yang diadakan di Desa Kinaweruan, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (27/03/2019).



Acara sosialisasi yang diadakan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan ini dalam rangka mensukseskan Pemilu serentak pada 17 April 2019.

Dalam sambutannya, Wakapolres Minsel menyampaikan bahwa praktek revolusi mental menjadi dasar perubahan moral dan etika dalam kehidupan bermasyarakat. “Dalam kehidupan sehari-hari praktek revolusi mental adalah menjadi manusia yang berintegritas, mau bekerja keras, dan memiliki semangat gotong royong,” ungkap Wakapolres.

Gerakan revolusi mental semakin relevan bagi bangsa Indonesia yang saat ini tengah menghadapi tiga problem pokok bangsa yaitu; merosotnya wibawa negara, merebaknya intoleransi, dan terakhir melemahnya sendi-sendi perekonomian nasional.

Dalam kehidupan sehari-hari, praktek revolusi mental adalah menjadi manusia yang berintegritas, mau bekerja keras, dan punya semangat gotong royong. Para pemimpin dan aparat negara akan jadi pelopor untuk menggerakkan revolusi mental, dimulai dari masing-masing Kementerian/Lembaga (K/L). Sebagai pelopor gerakan revolusi mental, pemerintah lewat K/L harus melakukan tiga hal utama yaitu; bersinergi, membangun manajemen isu, dan terakhir penguatan kapasitas aparat negara.

Mengakhiri materinya, Wakapolres Minsel mengajak segenap elemen masyarakat untuk mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2019 dengan tetap menjaga stabilitas kamtibmas, memupuk rasa persaudaraan, soliditas serta solidaritas antar sesama warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komentar