Wakapolres Minsel berikan materi dalam acara sosialisasi wawasan kebangsaan di Tareran


Humas Polres Minsel
Wakapolres Minahasa Selatan Kompol Prevly Tampanguma, SH, memberikan materi dalam acara sosialisasi wawasan kebangsaan yang diselenggarakan di Desa Rumoong Dua, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (25/03/2019).



Acara sosialisasi wawasan kebangsaan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum serentak pada tanggal 17 April 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Pabung Kodim 1302 Minahasa, Kaban Kesbangpol Minsel, serta akademisi; dan diikuti oleh masyarakat Desa Rumoong Tareran.

Dalam arahannya, Wakapolres Minsel menyampaikan pentingnya menjaga soliditas dan solidaritas sesama warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan tetap menjaga stabilitas kamtibmas selang pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini.

“Tetap jaga soliditas dan solidaritas dalam kehidupan bertetangga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Jangan kita terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan,” ungkap Wakapolres.

Wakapolres juga mengimbau segenap warga masyarakat untuk tidak mudah termakan dengan isu-isu negative atau berita-berita hoax yang banyak beredar di media sosial yang bermaksud memecah belah persatuan.

“Jangan gampang percaya dengan berita-berita hoax, yang tidak jelas sumber dan kebenarannya. Berita hoax memang sengaja diciptakan dan diedarkan di sejumlah media sosial oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, dengan tujuan memecah belah persatuan dan kesatuan. Olehnya kami mengingatkan agar masyarakat lebih bijak dalam menyikapi dinamika situasi dan kondisi khususnya pada momen Pemilu 2019 ini,” imbaunya.

Komentar