Pemerintah salurkan bantuan ribuan kilogram beras untuk 3 (tiga) desa di Belang


Humas Polres Minsel
Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polsek Belang Bripka Meldy Malangkaemba dan Brigadir Gaghana, melaksanakan tugas pengamanan dan pengawasan kegiatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) rastra di Desa Belang, Desa Borgo dan Desa Ponosakan, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara, Rabu (13/03/2019).



Kegiatan pengamanan dan pengawasan yang dilaksanakan pihak Kepolisian terhadap penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (rastra) ini dalam rangka menindaklanjuti petunjuk serta arahan pimpinan Polri untuk memastikan Bansos tersalur lancar serta tepat sasaran.

Penyaluran Bansos ini diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh pihak pendamping program PKH kepada warga disaksikan oleh personel Bhabinkamtibmas serta pihak pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan aparat desa.

“Total bantuan yaitu 1.840 Kg untuk 92 orang penerima bansos rastra warga Desa Belang dan 2.440 Kg untuk 61 orang warga Desa Ponosakan serta 2.280 Kg untuk 114 warga Desa Borgo; semuanya terdata lengkap dan menerima bansos rastra sesuai besaran peruntukkannya,” terang Kapolsek Belang Iptu Martodewata.

Ditambahkan Kapolsek Belang bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawasan agar penyaluran bansos tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan.

“Pengamanan dan pengawasan ini kami lakukan untuk memastikan bansos tersalur tepat sasaran yaitu kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” ungkap Kapolsek.


Komentar