Mantapkan Kesiapan Pam Pemilu, Polres Minsel gelar latihan Dalmas Simulasi Sispamkota


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengadakan kegiatan latihan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota), pada Senin (04/03/2019).




Kegiatan ini dalam rangka memantapkan kesiapan pengamanan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang saat ini dalam tahap masa kampanye.

Simulasi Sispamkota ini meliputi latihan pasukan kerangka pengendalian massa (Dalmas) menghadapi aksi demonstrasi, penanganan kejadian lakalantas serta penanggulangan aksi teror yang diasumsikan terjadi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo SIK, saat dikonfirmasi menuturkan bahwa Dalmas merupakan unsur yang penting dikuasai oleh personel polisi dalam menghadapi situasi kontijensi khususnya pada momen Pam (pengamanan) Pemilu.

“Latihan Dalmas dan simulasi Sispamkota ini harus dipersiapkan sejak dini guna menghadapi kegiatan pengamanan pesta rakyat Pemilu tahun 2019, yang saat ini memasuki masa tahapan kampanye,” ungkap AKBP Winardi.

Kegiatan latihan dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid,SH,SIK, selaku Karendal Ops Mantap Brata-2019; dengan koordinator latihan Kasat Samapta AKP Ronny Rondonuwu.

“Untuk saat ini kita telah membentuk peleton dalmas awal, peleton dalmas lanjutan yang tergabung dalam kerangka Kompi Dalmas. Selain itu juga memiliki tim khusus penindakan serta unit penegakan hukum terkait dengan penyelenggaraan Pemilu,” kata Kompol Syaiful.


Komentar