Kapolres Minsel berikan materi kuliah umum di Balai Diklat Pelayaran


Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, memberikan materi kuliah umum kepada ratusan taruna di Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pelayaran Minahasa Selatan, pada Senin siang (25/03/2019).



Adapun materi kuliah umum yang disampaikan oleh Kapolres Minsel mengambil tema ‘Memberikan Pelayanan, Pendidikan Moral, Mental, Disiplin dan Pelatihan Kepelautan tanpa Kekerasan’.

Dalam penekanannya, Kapolres menyampaikan pentingnya pendidikan moral dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang handal, memiliki mental yang sehat, disiplin, berintegritas serta berperikemanusiaan.

“Pendidikan moral tidak dapat dipisahkan dalam kegiatan akademik atau pendidikan ilmu pengetahuan dan teknologi; karena bagaimanapun moral adalah salah satu dasar yang penting dalam rangka menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang handal, memiliki mental yang sehat, disiplin yang tinggi, berintegritas serta berperikemanusiaan,” ungkap Kapolres.

Ditambahkan Kapolres bahwa percuma seseorang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, apabila tidak memiliki moral dan mental yang baik.

Kapolres juga mengingatkan agar dunia pendidikan tidak lagi berbau kekerasan seperti adanya praktek penganiayaan, pemukulan, pengeroyokan maupun pelecehan terhadap hak-hak asazi manusia. “Pendidikan jaman sekarang menitik beratkan pada pembentukan moral dan mental manusia, olehnya lembaga pendidikan harus bebas dari praktek-praktek kekerasan,” tambah Kapolres.

Komentar