Polres Minsel gelar Rakor Pemilu bersama Kejari, Pemkab, KPU dan Bawaslu


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan menggelar kegiatan rapat koordinasi (rakor) dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu), Jumat (22/02/2019), yang dilaksanakan di ruang rapat Polres Minahasa Selatan.



Kegiatan Rakor Pemilu tahun 2019 dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, dan dihadiri oleh peserta dari pihak Kejari Minsel, Pemkab, KPU Minsel dan KPU Mitra (Minahasa Tenggara), Bawaslu Minsel-Mitra, serta para Kasatgas / Kasubsatgas Polsek ‘Ops Mantap Brata-2019’.

“Rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi serta menyamakan persepsi antara pihak penyelenggara Pemilu dengan Pemerintah, Kepolisian serta Kejaksaan, dalam kaitan pengamanan Pemilu tahun 2019 ini,” ungkap Kapolres.

Dalam kegiatan rakor ini, dipaparkan situasi dan kondisi terkini sehubungan dengan pentahapan Pemilu masa kampanye. “Polres Minsel dan jajarannya telah menyiagakan personel, logistik dan sarana pendukung lainnya dalam rangka pengamanan tahap kampanye Pemilu. Yang dibutuhkan sekarang adalah mempertajam koordinasi dan komunikasi antar semua pihak, baik penyelenggara, pemerintah serta Kepolisian dan Kejaksaan,” tambah Kapolres.

Ditambahkan Kapolres agar setiap rangkaian kegiatan pentahapan Pemilu ini dapat terus dikomunikasikan antar semua pihak dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Setiap kegiatan yang berhubungan dengan Pemilu, apakah itu pelaksanaan kampanye Caleg, Capres, pemuktahiran data, bahkanpun laporan aduan pelanggaran Pemilu; ini semua agar dapat dikomunikasikan, dikoordinasikan antar semua pihak supaya penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan Pemilu tahun 2019 ini dapat terlaksana dengan lancar, aman dan tertib,” tambah Kapolres.

Komentar