Libatkan puluhan personel, Polres Minsel amankan kegiatan Rakorcab PDI-P


Humas Polres Minsel
Sebanyak 21 (dua puluh satu) personel gabungan jajaran Polres Minahasa Selatan dilibatkan dalam kegiatan pengamanan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) PDI Perjuangan yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Sutanraja Amurang, Kamis (21/2019).



Diketahui kegiatan rakorcab PDIP (Partai demokrasi Indonesia Perjuangan) ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi kader partai untuk pemantapan pemenangan Pemilu 2019, baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden/Wakil Presiden (Pilpres).

Rakorcab dibuka oleh Wakil Ketua DPD PDIP Propinsi Sulut Drs. Steven Kandou, sekaligus memberikan materi terkait pemenangan Pemilu tahun 2019 kepada para caleg (Calon Legislatif), pengurus cabang, pengurus ranting serta kader dan tim pemenangan partai.

Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat ditemui menuturkan bahwa kegiatan rakorcab ini wajib mendapatkan pengamanan pihak kepolisian karena merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2019 (OMB-2019) khususnya dalam masa tahapan kampanye.

“Setiap kegiatan kampanye partai politik, Capres, Caleg, apakah itu rapat umum, tatap muka, sosialisasi ataupun kegiatan lainnya yang telah mendapatkan izin wajib dikawal dan diamankan oleh pihak kepolisian karena merupakan bagian dari pelaksanaan OMB-2019, pengamanan Pemilu tahun 2019,” ungkap Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya akan tampil total dan optimal dalam rangka mengawal serta mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Pemilu tahun 2019 pada setiap tahapannya. “Kita all out dalam pengamanan seluruh kegiatan Pemilu tahun 2019; kita berupaya bersama-sama TNI, masyarakat serta stakeholder lainnya mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk khususnya di wilayah hukum Polres Minsel,” tegas Kapolres.

Komentar