25 Siswa SPN Polda Sulut laksanakan Latja di Polres Minsel


Humas Polres Minsel

Sebanyak 25 (dua puluh lima) siswa Diktukba (Pendidikan Pembentukan Brigadir) Sekolah Polisi Negara Polda Sulut melaksanakan kegiatan latihan kerja di Polres Minahasa Selatan.

 

 

 

Dalam kegiatan apel siang, Jumat (15/02/2019), Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, SH, mengingatkan agar para siswa menjadikan kesempatan Latja (latihan kerja) ini dengan sebak-baiknya untuk menjadi bekal saat melaksanakan tugas selaku anggota Polri.

“Saya mengingatkan dan mengharapkan kepada adik-adik siswa latja, jadikanlah kegiatan latihan kerja yang akan dilaksanakan menjadi bekal nantinya pada saat dinas aktif di kewilayahan,” pesan Kompol Prevly.

Wakapolres Minsel juga mengingatkan kepada Siswa Latja agar menyiapkan diri sebagai anggota polri dan dengan adanya latihan kerja ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan cakrawala berpikir dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab menjadi anggota polri.

“Kepada adik-adik Siswa Latja, pergunakanlah waktu yang singkat ini untuk mengetahui dan mempelajari tugas-tugas Kepolisian yang sebenarnya, sehingga nanti disaat bertugas sudah paham akan tugas kepolisian sebenarnya,” ujarnya.

Kepada seluruh Personil Polres Minsel, Wakapolres menekankan agar memberikan suri teladan dan contoh yang baik kepada para Siswa Latja di Polres Minsel.“Berilah contoh yang baik, dan jangan memberikan contoh yang buruk karena nantinya akan dipraktikan di tempat tugas saat mereka telah dilantik dan efektif menjadi anggota Polri,” tegas Wakapolres.

Para siswa Latihan Kerja ini akan ditempatkan pada masing-masing Satuan Fungsi (Satfung) serta Polsek untuk mempraktekan serta belajar tugas-tugas Kepolisian, dibawah bimbingan para Kasat Fung dan Kapolsek di Polres Minsel. Kegiatan Latja dilaksanakan selama seminggu mulai tanggal 14 hingga 20 Februari 2019.


Komentar