Polres Minsel terima kunjungan Tim Asistensi Mabes Polri


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan menerima kunjungan tim asistensi Mabes Polri, Rabu (05/12/2018), dalam rangka pengecekan pelaksanaan Ops Mantap Brata-2018, Pengamanan Pemilu tahun 2019 di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara.



Kegiatan asistensi dilaksanakan di ruang aula Polres Minahasa Selatan yang diikuti oleh peserta dari jajaran Polres Minahasa Selatan dan Polres Kotamobagu.

Tiba di Polres Minsel, tim asistensi yang diketuai oleh Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu dan anggota Kombes Pol. Jhoni Siahaan, disambut langsung oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma, SH, Kabag Ops Kompol Jacky Lapian, S.Sos, dan segenap pejabat operasi OMB-2018 Polres Minsel.

Usai transit di ruang Kapolres, Tim asistensi kemudian langsung menuju ke ruang aula dan memberikan arahan kepada seluruh pejabat OMB-2018 Polres Minsel serta Polres Kotamobagu.

Dalam sambutan Asops Polri yang dibacakan Ketua Tim Asistensi Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu, disampaikan bahwa jajaran Polri harus mengoptimalkan kegiatan preventif/preemtif, pemetaan kerawanan potensi konflik oleh intelijen, serta meningkatkan himbauan kepada masyarakat melalui deklarasi Pemilu damai dalam rangka mengamankan hajatan akbar Pemilu tahun 2019.



“Optimalkan kegiatan preemtif/preventif, deteksi dini kerawanan oleh satuan intelijen, serta giat kehumasan dalam memberikan himbauan terkait menciptakan Pemilu aman, damai dan sejuk,” demikian arahan dibacakan Ka Tim Asistensi.

Asistensi OMB-2018 dirangkaikan dengan diskusi terbuka terkait kendala-kendala serta langkah teknis dan taktis dalam pelaksanaan tugas pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Pemilu tahun 2019, yang saat ini telah masuk dalam tahapan kampanye.

“Intinya kita sebagai penanggungjawab keamanan harus berupaya semaksimal mungkin mewujudkan situasi yang aman dan damai selang penyelenggaraan Pemilu tahun 2019,” tambah Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu.

Kegiatan asistensi diakhiri dengan peninjauan Posko OMB-2018 Polres Minsel dalam kaitan pengecekan kesiapan administrasi operasi serta sistem pelaporannya.

Komentar