Polres Minsel gelar upacara HUT Satpam ke-38


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan menggelar upacara hari ulang tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke – 38, Senin (31/12/2018), yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Minsel Drs. Denny Kaawoan, MSi, selaku inspektur upacara.



Peringatan Hut Satpam yang diadakan di halaman utama Polres Minahasa Selatan ini dihadiri oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, bersama seluruh pejabat utama, para Kapolsek, personil jajaran, pimpinan Forkopimda, pimpinan perusahan / pabrik. 





Upacara diikuti oleh personel Polres Minsel, TNI, Sat Pol PP, Dishub, Basarnas serta ratusan anggota Satpam.

Hut Satpam tahun ini mengusung tema “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019.”.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Pol. Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, yang dibacakan Sekda Minsel mengatakan, kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional.

Dalam implementasinya, personel Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi. Dengan demikian, eksistensi Satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing.

"Peringatan HUT Satpam ini diharapkan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam," demikian dibacakan Sekda Minsel. Selesai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan peragaan drill  borgol dan  tongkat T oleh perwakilan anggota Satpam.


Komentar