Apel kesiapan pengamanan gereja, Kapolres : tingkatkan kepekaan antisipasi aksi terorisme


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan melaksanakan apel siaga dalam rangka kesiapan pengamanan gereja jelang perayaan Natal. Apel kesiapan dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, yang dilaksanakan di halaman utama Polres Minsel.



Dalam kesempatan apel ini, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menekankan agar setiap anggota yang telah terploting di masing-masing gereja melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan penuh integritas, ikhlas serta profesional.



“Anggota yang telah diploting di masing-masing gereja agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, berinteritas, ikhlas serta profesional. Jalin komunikasi dengan pemimpin jemaat serta pemerintah setempat,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan agar anggota yang bertugas dalam kegaiatan jaga gereja ini untuk meningkatkan kepekaan dalam rangka mengantisipasi ancaman terorisme ataupun gangguan kamtibmas selang pelaksanaan ibadah malam natal, ibadah natal serta rangkaian prosesi perayaanaannya.

“Antisipasi ancaman terorisme, tingkatkan kepekaan dan tetap dalam satu komando operasi bekerjasama dengan rekan-rekan petugas dari TNI pengamanan dari instansi terkait lainnya,” tambah Kapolres.

Polres Minahasa Selatan melibatkan 264 personel dalam kegiatan pengamanan gereja, didukung TNI serta instansi terkait, ormas, LSM dan Pam swakarsa.

Komentar