Pimpin gelar opsnal bulanan, Kapolres tekankan netralitas Polri hadapi Pemilu 2019


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan melaksanakan rapat analisa dan evaluasi (Anev), Selasa siang (13/11/2018), bidang pembinaan dan operasional bulanan yang diikuti oleh seluruh pejabat utama serta para Kapolsek jajaran.



Rapat Anev yang diselenggarakan di gedung aula Polres Minahasa Selatan ini dipimpin langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, didampingi Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma, SH.

Dalam sambutannya, Kapolres Minsel menyampaikan bahwa kegiatan rapat anev bulanan ini dilaksanakan secara rutin dan kontinu dengan tujuan melihat capaian kinerja, keberhasilan maupun kendala yang dihadapi guna dijadikan bahan evaluasi dalam pelaksanaan tugas di bulan berikutnya.



“Rapat anev yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini merupakan salah satu kegiatan manajerial organisasi kepolisian, bertujuan melihat capaian kinerja kita, keberhasilan serta kendala yang dihadapi untuk dijadikan bahan evaluasi dalam pengambilan kebijakan pada pelaksanaan tugas di waktu yang akan datang,” ucap Kapolres.

Kegiatan rapat dirangkaikan dengan paparan berturut-turut oleh Kasat Intelkam, Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasi Keu, Kasat Narkoba, Kapolsek Sinonsayang, Kapolsek Modoinding, Kapolsek Tumpaan dan Kabag Sumda; dengan materi kondisi personil serta sarana prasarana, anev gangguan kamtibmas (GKTM), kesiapan pengamanan natal dan tahun baru, kesiapan pengamanan Pemilu 2019, operasi cipta kondisi, dan optimalisasi kegiatan kepolisian dalam kaitan penyerapan anggaran.

Pada kesempatan itu, Kapolres Minsel menyampaikan atensi khusus terkait dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D; diantaranya kesiapan Ops Mantap Brata 2018 pengamanan Pemilu 2019, kesiapan Ops Lilin 2018 pengamanan Natal dan Tahun Baru, antisipasi dinamika situasi nasional jelang Pemilu terkait dengan maraknya berita hoax dan ujaran kebencian, serta peristiwa terkini seperti kecelakaan pesawat Lion Air dan bencana alam Palu/NTB.

“Seluruh anggota Polri harus tanggap dan peka melihat dinamika situasi khususnya menjelang Pemilu 2019. Netralitas kita adalah harga mati; optimalkan kegiatan sambang dalam setiap kegiatan kemasyarakatan khususnya keagamaan. Tetap ciptakan kondisi yang aman, nyaman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, dengan menjadi Polisi yang professional, modern dan terpercaya,” ungkap Kapolres.

Kegiatan rapat anev Gelar Opsnal bulanan Polres Minsel ini ditutup dengan pemberian penghargaan oleh Kapolres dan Wakapolres Minsel kepada pemberi paparan terbaik yaitu Kasat Narkoba Iptu Erween Tanos, SH; serta Kapolsek Tumpaan Iptu Duwi Galih, SIK.

Komentar