Cek kesiapan Pam Pemilu, Tim supervisi Biro Ops Polda Sulut sambangi Polres Minsel


Humas Polres Minsel
Tim Supervisi Biro Operasi (Biro Ops) Polda Sulut mengadakan kunjungan kerja di Polres Minahasa Selatan, Rabu (07/11/2018), dalam rangka pengecekan kesiapan Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata-2018” (OMB), pengamanan Pemilu ntahun 2019.



Tiba di Polres Minsel, tim supervisi yang diketuai oleh AKBP Hansjen Ratag, disambut langsung Kapolres AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma, SH, dan sejumlah pejabat utama serta perwira jajaran.

Usai transit di ruang kerja Kapolres, Tim supervisi kemudian melakukan kegiatan pemeriksaan dan pembekalan di ruang Posko OMB, yang diikuti oleh seluruh pejabat operasi seperti Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma, SH (Waka Ops Res), Kabag Ops Kompol Jacky Lapian, S.Sos (Karendal Ops), Kabag Sumda Kompol Rony Loing, SH (Kaset Ops), Kabag Ren Kompol Roy Rugian (Kapusdata), Kaposko, Ka Anev, serta para Kasatgas.

“Kegiatan supervisi ini dalam rangka pembekalan dan penguatan pada aspek administrasi operasi, penggunaan anggaran, pelibatan personil, pelaksanaan kegiatan pengamanan; dengan merujuk pada arahan dari satuan atas yaitu Mabes Polri maupun Polda Sulut,” ungkap Ketua Tim Supervisi AKBP Hansjen Ratag.

Kegiatan supervisi OMB diakhiri dengan pemeriksaan administrasi operasi seperti Panel Data, surat perintah, rencana operasi (Ren Ops), Perintah Pelaksanaan Operasi (Prinlak Ops), laporan dan dokumentasi kegiatan.

Komentar