Nyaris hilang, seorang lansia warga Desa Elusan ditemukan di perkebunan Wasian


Humas Polres Minsel
Seorang wanita lanjut usia (lansia), Itje Potabuga, 76 tahun, warga Desa Elusan, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan, ditemukan di perkebunan Wasian pada Kamis malam (18/10/2018), setelah sebelumnya sempat dilaporkan hilang. 



Diketahui bahwa pada Kamis (18/10) pagi, ibu Itje Potabuga pergi ke kebun untuk mencari sayur-sayuran. Namun hingga petang hari yang bersangkutan tidak juga pulang ke rumahnya, sehingga masyarakat melalui Hukum Tuanya langsung melaporkan kejadian ini pada pihak kepolisian.

Anggota piket Polsek Amurang bersama sejumlah warga kemudian melakukan pencarian di seputaran perkebunan Wasian yang masuk dalam wilayah kepolisian Desa Elusan, dengan jarak kurang lebih 1,5 km dari area pemukiman penduduk.

Pada pukul 21.30 wita, ibu Itje Potabuga akhirnya ditemukan warga dan langsung diantar pulang ke rumahnya. “Yang bersangkutan menerangkan bahwa ia lupa jalan pulang atau kesasar. Ibu Itje saat ini telah berada di rumahnya dalam keadaan sehat walafiat,” ungkap Kapolsek Amurang AKP Edi Suryanto, SH,SIK.


Komentar