170 personil Polres Minsel kawal penjemputan Bupati Mitra terpilih

Humas Polres Minsel
Sebanyak 170 personil jajaran Polres Minahasa Selatan mengamankan kegiatan penjemputan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) terpilih periode 2018 – 2023, James Sumendap, SH, dan Drs. Jesaya Joke Legi.



Kegiatan pengamanan penjemputan ini dipusatkan di Gapura perbatasan Kabupaten Mitra pada Selasa petang (25/09/2018), usai acara pelantikan Bupati / Wakil Bupati Mitra oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, di Kantor DPRD Prop. Sulut, Manado.

Ribuan masyarakat terpantau memadati lokasi ‘Rest Area Mitra’, Desa Pangu, Ratahan, untuk menjemput Bupati James Sumendap yang telah memastikan periode ke duanya memimpin Kabupaten Mitra. Tampak juga ratusan kendaraan bermotor, roda dua dan roda empat, tampak ikut meramaikan acara penjemputan ini.



Sekira pkl. 17.00 wita, rombongan Bupati / Wakil Bupati Mitra, tiba dilokasi penjemputan dengan pengawalan voorijder Satuan Lalulintas Polres Minsel, bersama unsur Forkopimda seperti Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, Pabung 1302 Minahasa, dan Kajari Minsel.

Diawali dengan prosesi penjemputan oleh dewan adat Mitra, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kantor Bupati, selanjutnya ke kediaman di Rimba Lamet untuk acara syukuran.

Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat ditemui di sela-sela acara ramah tamah, mengungkapkan bahwa pihaknya menyatakan apresiasi kepada segenap warga Minahasa Tenggara yang tetap menjaga stabilitas keamanan selang penyelenggaraan hajatan akbar Pilkada Mitra 2018.

“Tentunya kami menyatakan terimakasih kepada segenap masyarakat Minahasa Tenggara yang tetap solid dalam bingkai persatuan dan kesatuan, serta menjaga stabilitas keamanan selang penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkada Mitra 2018, kiranya hal ini tetap terpelihara khususnya menghadapi Pemilu 2019,” ungkap Kapolres.

Komentar