Upacara Taptu dan Pawai Obor awali Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73


Humas Polres Minsel
Upacara Taptu menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 dilaksanakan di halaman Polres Minsel, Kamis petang (16/8/2018). Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, dan Komandan Upacara IPDA Rio Pangabean, S.Tr.K.



Suasana keheningan diselimuti hembusan angin dingin membuat pelaksanaan Upacara ini berlangsung khidmad dalam kekhusyukan dan kesucian rasa dalam merenungkan arti semangat juang dan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa.

Hadir dalam Upacara ini Sekda Kab. Minsel Drs. Danny Rindengan, MSi, Kajari Minsel I Wayan Eka SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Romel Tampubolon, SH,MH, Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa Mayor (Inf.) Jemmy Lotulung, para kepala SKPD Pemkab Minsel, serta segenap undangan dari unsur Forkopimda lainnya.


Sedangkan yang menjadi peserta upacara yaitu Personil jajaran Polres Minsel, TNI AD Kompi Raiders Amurang, Dishub Kab. Minsel, Sat Pol PP Kab. Minsel, siswa siswi SMA/SMK dan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Minsel.


Pada Upacara Taptu, Kapolres Minsel FX. Winardi Prabowo, SIK, secara resmi melepas rombongan pawai obor yang mengadakan perjalanan napak tilas di seputaran Kota Amurang. Arak-arakan Pawai Obor yang diiringi lagu-lagu perjuangan, menyusuri jalan raya trans sulawesi dengan dikawal langsung oleh Unit Patwal Sat Lantas Polres Minsel dan finish di kawasan pantai Boulevard Amurang.

Komentar