Tempat ‘fufu kelapa’ terbakar, lansia warga Ratahan ditemukan meninggal dunia


Humas Polres Minsel
Johan Sualang, 76 tahun, warga Desa Wioi Dua, Kecamatan Ratahan Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara, ditemukan meninggal dunia di Perkebunan Wawoyaren, wilayah kepolisian Desa Wioi Tiga, pada Selasa petang (14/08/2018).





Almarhum ditemukan pertama kali oleh anak menantunya, Julius Timpal, di tempat ‘fufu kelapa (pengolahan kopra) dalam keadaan tertidur telentang tertutup dengan 2 (dua) lembar seng.

“Lelaki Julius datang ke kebun membawa gallon berisi air untuk ayah mertuanya; sesampainya di kebun, Julius melihat gubuk tempat pengolahan kopra sudah terbakar dan mertuanya dalam keadaan tertidur telentang tertutup 2 (dua) lembar seng dengan kondisi telah meninggal dunia,” terang Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pandelaki.

Sebagian tubuh almarhum mengalami luka bakar yaitu di kaki, tangan dan bagian belakang, akibat terpanggang api. “Dari keterangan keluarga dan pihak medis diketahui bahwa almarhum memiliki riwayat penyakit hipertensi. Keluarganya menolak untuk dilakukan otopsi dan telah menerima kejadian ini sebagai musibah,” tutup Kapolsek.

Komentar