Dua kendaraan Dump Truk terlibat tabrakan di Jalan Raya Desa Liwutung


Humas Polres Minsel
Kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di Jalan Raya antara Desa Liwutung dan Desa Maulit, tepatnya di perkebunan Mongawo, Kecamatan Pasan, Kabupaten Minahasa Tenggara, pada Sabtu (04/08/2018), antara kendaraan Dump Truk Mitsubishi Colt Diesel nomor polisi DB 8978 JA dan kendaraan Dump Truk Hino nomor polisi DB 8381 JB.



Dump Truk Mitsubishi warna kuning DB 8978 JA yang dikemudikan oleh James Moningka, 53 tahun, warga Desa Towuntu, Kecamatan Pasan, bergerak dari arah Desa Maulit menuju Desa Liwutung dan saat tiba TKP menabrak kendaraan Dump Truk Hino warna hijau DB 8381 JB yang dikemudikan oleh Fitria Damopolii, 33 tahun, warga Kota Tomohon.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pandelaki, mengungkapkan bahwa peristiwa lakalantas ini terjadi karena pengemudi Dump Truk Mitsubishi kehilangan kontrol akibat laju kendaraan yang cukup tinggi saat melintas di TKP.

“Pengemudi kendaraan Dump Truk Mitsubishi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak kendaraan Dump Truk Hino yang bergerak dari arah berlawanan,” ungkap Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan lalulintas ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. “Kami telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti kedua kendaraan yang terlibat lakalantas untuk proses penyidikan. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah,” tutup Kapolsek Ratahan.

Komentar