Diduga akibat depresi, pria warga Desa Basaan nekat gantung diri


Humas Polres Minsel
Lelaki JP (Jefry), 44 tahun, warga Desa Basaan Satu, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, pada Minggu dinihari (19/08/2018).  



Jasad JP ditemukan pertama kali oleh istrinya, Rita Puruduk (30), dalam keadaan telah meninggal dunia, posisi tergantung pada seutas tali di halaman belakang rumah Keluarga Salindeho – Pangajoan, Desa Basaan Satu Jaga IV.

Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Ratatotok Iptu Sam Arikalang, mengungkapkan bahwa peristiwa gantung diri ini dilatarbelakangi oleh depresi akibat penyakit komplikasi yang diderita korban.

“Dari keterangan istrinya diketahui bahwa korban sering mengeluarkan kata akan bunuh diri disebabkan karena depresi atas penyakit kompilkasi yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir ini,” ungkap Kapolsek Ratatotok.

Personil piket Polsek Ratatotok telah melakukan kegiatan olah TKP, proses evakuasi serta bersama-sama dengan tim medis melakukan identifikasi terhadap korban gantung diri. “Pihak keluarga telah menyatakan penolakan untuk dilakukan otopsi karena telah menerima kejadian ini sebagai suatu musibah,” ungkap Iptu Arikalang.

Komentar