Kawal Pengucapan Mitra, Polres Minsel turunkan 300 personil pengamanan

Humas Polres Minsel,
Polres Minahasa Selatan melibatkan 300 personil pengamanan pada kegiatan pengamanan hajatan akbar perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Minggu(15/07/2018).



Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengungkapkan bahwa pelibatan personil skala besar ini merupakan gabungan dari unsur Polri, TNI, Dishub dan Satpol-PP. 

"Pelibatan personil skala besar ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi segala potensi kerawanan yang mungkin terjadi pada perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa  Tenggara. Personil yang kita libatkan terdiri dari unsur Polri, TNI, serta dukungan perkuatan dari Pemkab Mitra dalam hal ini Dishub dan Satpol-PP," ungkap Kapolres.



Ditemui terpisah,  Kabag Ops Polres Minsel Kompol Jacky Lapian, S. Sos, menambahkan bahwa pihaknya sangat  mengatensi akan potensi kerawanan terbesar pada Pengucapan Syukur yaitu kemacetan lalulintas.

"Selain gangguan Kamtibmas, potensi kerawanan yang menjadi atensi khusus adalah  kemacetan lalulintas. Olehnya kami  telah  menempatkan personil pengamanan di sejumlah  titik rawan  macet, rawan Laka,  Dan rawan Kamtibmas," tambah  Kompol Jacky. 

Terpantau ratusan personil gabungan Polri, TNI, serta Dishub dan  Satpol-PP melakukan penjagaan dan pengamanan disepanjang ruas jalan mulai dari Kecamatan Touluaan hingga Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara. 

Komentar