Hendak bertugas, anggota Sat Pol Air Polres Minsel lakalantas di Desa Pondos


Humas Polres Minsel
Kecelakaan lalulintas (lakalantas) menimpa seorang anggota Polres Minahasa Selatan, Bripda Indroanly Parenta, 27 tahun, warga Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, pada Selasa siang (17/07/2018) pkl. 13.30 wita. 






Bripda Parenta yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Soul GT nomor polisi DB 2931 EN, bertabrakan dengan kendaraan roda empat jenis Daihatzu Gran Max nomor polisi DB 1089 EF, di jalan umum perkebunan Desa Pondos Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan.

Kasat Lantas Polres Minsel AKP Asmin Ngasang, saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa kedua kendaraan yang terlibat lakalantas ini bergerak dari arah berlawanan. 



“Sepeda motor Soul GT nomor polisi DB 2931 EN yang dikendarai oleh Bripda Parenta bergerak dari arah Kapitu menuju Motoling, sedangkan mobil Daihatzu Gran Max nomor polisi DB 1089 EF yang dikendarai oleh seorang warga Desa Pinaesaan, Tompasobaru, bergerak dari arah Motoling menuju Kapitu; dan saat tiba di TKP terjadi tabrakan,” terang Kasat Lantas.

Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, dan Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma, SH, bersama sejumlah pejabat utama serta personil Polres Minsel terpantau langsung mendatangi RS Kalooran Amurang untuk melihat langsung kondisi Bripda Indroanly Parenta.

“Bripda Indroanly Parenta, salah satu anggota terbaik kami, yang dalam kesehariannya bertugas di Sat Pol Air Polres Minsel. Pada saat kejadian, Bripda Indroanly Parenta, hendak bertugas pengamanan di Kecamatan Tompasobaru. Tentunya kami prihatin akan kejadian lakalantas ini, dan berharap agar seluruh anggota serta masyarakat pada umumnya untuk lebih hati-hati khususnya ketika mengendarai kendaraan bermotor,” ucap Kapolres Minsel saat ditemui di RS Kalooran Amurang.

Adapun barang bukti kendaraan bermotor, Granmax dan Sepeda Motor, telah diamankan oleh Unit Lakalantas Satlantas Polres Minsel untuk proses penyidikan.

“Babuk lakalantas telah kami amankan untuk proses penyidikan; kasus lakalantas ini sedang ditangani oleh unit lakalantas Satuan Lalulintas Polres Minsel,” tambah Kapolres.

Akibat lakalantas ini, Bripda Indroanly Parenta, mengalami luka di bagian kepala, wajah, bagian tangan serta kakinya; dan langsung dievakuasi ke RS Kalooran Amurang selanjutnya dirujuk ke RSUP Prof. Kandou Malalayang Manado.

Komentar