350 personil gabungan TNI-Polri kawal perayaan Pengucapan Syukur Minsel


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan melibatkan 350 personil gabungan TNI-Polri dalam kegiatan pengamanan hajatan akbar perayaan ‘Pengucapan Syukur-2018’ Kabupaten Minahasa Selatan, Minggu (08/07/2018). 



Ratusan personil gabungan pengamanan ‘Pengucapan Syukur-2018’, terdiri atas 293 anggota organik Polres Minsel ditambah BKO Dit Sabhara dan Dit Lantas Polda Sulut; kemudian perkuatan dari TNI Kodim 1302 Minahasa dan Kipan C/Raider 712 Amurang.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengungkapkan bahwa ratusan personil gabungan TNI-Polri ini melaksanakan tugas penjagaan, pengawalan, patroli serta pengaturan lalulintas di sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalulintas, potensi gangguan kamtibmas, tempat ibadah, serta pusat keramaian masyarakat.

“Pelibatan kekuatan skala besar ini dalam rangka menjaga, mengawal dan mengamankan perayaan Pengucapan Syukur masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan. Personil gabungan TNI/Polri telah terploting di masing-masing beat lokasi rawan macet, rawan laka, tempat ibadah, maupun di pusat-pusat keramaian,” ungkap Kapolres Minsel.

Pengucapan Syukur Minsel merupakan hajatan akbar yang sudah menjadi tradisi tiap tahun dirayakan. Ratusan bahkan ribuan tamu dari luar daerah mendatangi sanak saudara, kerabat yang ada di wilayah Minsel untuk bersilaturahmi.

“Potensi gangguan paling krusial pada perayaan Pengucapan Syukur yaitu terjadinya kemacetan lalulintas yang diakibatkan oleh peningkatan kuantitas dan mobilitas kendaraan bermotor yang dating di wilayah Minsel. Hal tersebut telah kami antisipasi dengan melibatkan ratusan personil pengamanan gabungan TNI/Polri, Dishub, Sat Pol PP, serta ormas dan LSM,” tambah Kapolres.

Diminta juga kepada masyarakat untuk bersama-sama membantu menjaga stabilitas kamtibmas dan kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas) pada perayaan ‘Pengucapan Syukur-2018’.

“Rayakan pengucapan syukur tanpa Miras; tuan rumah maupun tamu untuk bersama menjaga keamanan dan kenyamanan, serta perhatikan tata parkir kendaraan agar tidak menghalangi arus lalulintas; disarankan untuk parkir kendaraan di halaman atau pekarangan rumah,” imbau Kapolres.

Komentar