Warga Lopana temukan Mortir saat lakukan pelebaran jalan kebun


Humas Polres Minsel
Warga Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, digegerkan dengan penemuan sebuah bahan peledak jenis Mortir pada Kamis (21/06/2018) siang pkl. 11.30 wita. Mortir ditemukan pertama kali oleh seorang warga, Edwin Lonteng.



Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat dikonfirmasi membenarkan penemuan bahan peledak sisa perang dunia ini.



“Ditemukan pertama kali oleh seorang warga Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur, yakni Pak Edwin Lonteng, saat yang bersangkutan melakukan penggalian untuk pelebaran jalan di kebunnya. Barang ini sempat dikira sebuah botol namun setelah dipegang ternyata adalah mortir, sehingga langsung melaporkannya ke pihak kepolisian. Mortir berukuran panjang 25 cm dan diameter 8 cm,” terang Kapolres.

Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, SH, bersama piket unit identifikasi Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) dan Satuan Intelijen Keamanan (Sat Intelkam) serta anggota Polsek Amurang langsung mengamankan TKP dan menyampaikan himbauan kepada warga agar tidak mendekati lokasi penemuan.

“Tak berselang lama, tim Jihandak Brimobda Polda Sulut tiba di lokasi dan langsung melakukan proses evakuasi bahan peledak mortir yang ditemukan warga ini,” tutup Kapolres.

Komentar