Polres Minsel kawal malam takbiran sambut hari kemenangan


Humas Polres Minsel
Personil gabungan fungsi dan staf Polres Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan penjagaan dan pengamanan kegiatan malam takbiran, Kamis (14/06/2018), di seluruh Masjid yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan maupun Kabupaten Minahasa Tenggara.




Pelaksanaan malam takbiran menyambut Idul Fitri 1439 H, sebagian besar hanya berlangsung di Masjid-masjid dikandung maksud untuk menjaga kesakralan dan makna hari kemenangan.

“Sebagian besar memang hanya dilaksanakan di Masjid, tetapi ada juga yang dilakukan dalam bentuk pawai keliling seperti di wilayah Belang dan Ratatotok, Minahasa Tenggara. Intinya kita tetap siaga mengawal kegiatan malam takbiran ini, guna menciptakan kenyamanan dan keamanan saudara-saudara umat Muslim yang menyambut hari kemenangan,” ucap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat melakukan pengecekan langsung personil pengamanan Masjid.

Terpantau hingga akhir pelaksanaan malam takbiran, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Minsel tetap terjaga dengan baik berkat upaya semua unsur pengamanan, TNI-Polri, Pemda, serta buah dari kerukunan umat beragama yang masih kuat di wilayah ini.


Komentar