Polres Minsel bersama Ormas Kristen kawal Lebaran Ketupat di Desa Sapa


Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, bersama sejumlah pejabat utama dan unsur Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan, menghadiri perayaan Lebaran Ketupat yang dilaksanakan di Desa Sapa, Kecamatan Tenga, Sabtu (23 /06/2018).



Hari Raya Lebaran Ketupat yang sudah menjadi tradisi warga ini diselenggarakan dalam bentuk acara Halal Bi Halal, dihadiri oleh ratusan masyarakat pengunjung lokal maupun dari luar daerah yang datang untuk bersilaturahmi.

Dalam sambutannya, Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Halal Bi Halal ini seraya mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta memelihara kerukunan antar umat beragama.



“Polres Minahasa Selatan menyatakan apresiasi atas pelaksanaan acara Halal Bi Halal yang bila kita perhatikan bukan hanya diramaikan oleh umat muslim saja tetapi juga dari umat agama lainnya. Hal ini menunjukan betapa masyarakat Sulawesi Utara khususnya Minahasa Selatan sangat menghormati pluralitas atau keberagaman sebagai karunia Tuhan Yang Maha Kuasa. Rasa toleransi ini harus terus kita jaga dan pelihara, ini adalah kekayaan kita bersama,” ungkap Kapolres.

 

Acara Halal Bi Halal di Desa Sapa mendapatkan pengamanan dari personil gabungan TNI / Polri, serta dukungan dari sejumlah Organisasi Kristen PKB GMIM Panji Yosua, Ormas Adat Waraney serta segenap tokoh-tokoh agama di wilayah setempat.


Komentar