Pantau langsung Pilkada Mitra, Kapolda Sulut : Hindari euforia berlebihan


Humas Polres Minsel
Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito, memantau langsung penyelenggaraan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Tenggara 2018, tahap pemungutan suara, Rabu (27/06/2018).



Tiba di Kantor KPUD Mitra, Ratahan, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito, bersama rombongan pejabat utama Polda Sulut, disambut langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, bersama sejumlah perwira perangkat OMP (Ops Mantap Praja), perwira TNI AD Kodam XIII Merdeka, Forkopimda, Komisioner KPUD dan Staf Panwaslu Kabupaten serta Provinsi.

Kegiatan peninjauan pengamanan Pilkada dilanjutkan dengan tatap muka dan dialog terbuka antara Kapolda Sulut dengan pihak KPUD, Panwas, TNI dan personil OMP Polres Minahasa Selatan.



“Secara umum pelaksanaan Pilkada Kabupaten di wilayah Propinsi Sulawesi Utara berjalan dengan baik, aman dan kondusif berkat kerja keras seluruh pihak baik dari unsur pengamanan Polri dan TNI, pihak penyelenggara Pilkada, serta semua masyarakat wajib pilih. Stabilitas kamtibmas ini harus terus dijaga dan dipelihara,” ungkap Kapolda Sulut saat sesi wawancara bersama insan pers.

Kapolda juga mengimbau agar masyarakat menghindari euphoria berlebihan yang dapat mengganggu kenyamanan serta berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Baiknya bila acara syukuran dilaksanakan di Masjid, Gereja ataupun tempat ibadah lainnya; jangan dilakukan di jalan-jalan karena dapat berpotensi mengganggu stabilitas kemanan yang selama ini terjaga,” pesan Kapolda.


Komentar