Libatkan 379 personil gabungan, Polres Minsel sukses amankan Debat Publik II Pilkada Mitra 2018


Humas Polres Minsel
Satgas Ops Mantap Praja (OMP) Polres Minahasa Selatan menggelar pengamanan kegiatan “Debat Publik-Cabup/Cawabup Minahasa Tenggara” tahap II, yang dilaksanakan di Gedung ‘Wale Wulan Lumintang’ Ratahan, Selasa (3/4/2018).



Kegiatan pengamanan ‘Debat Publik Pilkada Mitra-2018’ untuk tahap II ini melibatkan 379 personil gabungan dari unsur organik Polres Minsel dan perkuatan BKO TNI Kodim 1302 Minahasa. “Kita melibatkan 379 personil terdiri dari 255 personil Polres Minsel dan 124 personil BKO TNI Kodim 1302 Minahasa,” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, selaku Kasatgas Res OMP-2018.



Debat Publik tahap II Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2018 mengusung tema “ Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat dan Menyelesaikan Persoalan Daerah”, dibagi dalam 5 segmen yaitu Pemaparan Visi/misi, Penajaman Visi/Misi, Pendalaman Tema, penyampaian pertanyaan oleh panelis dan elemen masyarakat, dan diakhiri dengan Closing Statement atau pernyataan penutup.



Bertindak selaku moderator dalam acara ‘Debat Publik’ ini Dr. Welly Waworundeng, S.Sos, MSi, yang dalam kesehariannya selaku Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT).

Sebagai panelis dalam debat publik yaitu Pdt. Dr. Karolina Kaunang (Dosen Fak. Teologi UKIT), Dr. Drs. Novie Revlie Pioh, MSi (Dosen FISIPOL Unsrat) , dan  Dr. Taufiq Pasiak, M.Kes, M.Pd (Kepala pusat studi otak dan perilaku sosial LPPM Unsrat).



Acara debat publik dihadiri oleh Ketua Komisioner KPUD Mitra Drs. Ascke Benu, MSi, komisioner KPUD Propinsi Sulut, Panwaslu, DPRD Mitra, SKPD Pemkab Mitra, Forkopimda Mitra, para camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Calon Bupati / Wakil Bupati Mitra James Sumendap, SH, dan Drs. Jesaja Jocke Legi.

Debat Publik tahap ke II, Pilkada Mitra tahun 2018 terpantau berlangsung ramai lancar dan berakhir dalam situasi aman dan kondusif.

Komentar