Kebakaran rumah di Kelurahan Lewet, Kapolres Minsel turun langsung memadamkan api


Humas Polres Minsel
Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Kelurahan Lewet, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, yang menimpa keluarga Eman Lourens, tepatnya rumah milik Bapak Jhon Eman (58 tahun), pada Sabtu pagi (7/4/2018) pkl. 09.00 wita.




Peristiwa kebakaran rumah ini sontak menghebohkan warga masyarakat Kelurahan Lewet dan sekitarnya, saat kobaran api melahap seantero rumah dengan kisaran kerugian bernilai ratusan juta rupiah.



Bahan bangunan rumah yang sebagian terbuat dari kayu membuat api muda menjalar. Jerry (45), salah satu saksi mata, mengaku melihat kumpulan asap tebal yang disertai kobaran api dengan bau yang menyengat.  "Saya melihat titik pertama api berkobar di ruangan tengah rumah tepatnya pada ruangan kamar belakang," ungkapnya.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, bersama personil piket SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Minsel langsung mendatangi TKP kebakaran dan bersama warga setempat mengupayakan memadampakan api.

Aksi simpatik Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, yang turut serta dalam upaya pemadaman kebakaran ini menuai apresiasi warga. “Pemimpin yang merakyat dan tidak memandang pangkat jabatan, salut untuk Pak Kapolres Minsel,” ucap Aco Ismail, warga setempat.

Dari hasil olah TKP unit identifikasi Sat Reskrim Polres Minsel diduga sumber api berasal dari korsleting listrik, yang berada di dalam kamar kemudian menjalar ke plavon dan bagian atap rumah korban.


Komentar