Satuan Intelijen Polres Minsel kampanye anti hoax di sejumlah Pangkalan Ojek Amurang


Humas Polres Minsel
Satuan Intelijen Keamanan (Sat Intelkam) Polres Minahasa Selatan mengkampanyekan gerakan ‘Anti hoax’ di sejumlah pangkalan ojek, terminal serta lokasi pertokoan di seputaran Pusat Kota Amurang, Kamis (8/3/2018).





“Kampanye anti hoax ini dilakukan dalam bentuk kegiatan sambang dan sosialisai terhadap para tukang ojek, sopir serta warga masyarakat yang ada di sejumlah pertokoan dan pusat perbelanjaan,” ungkap Kasat Intelkam AKP Karel Tangay, SH.



Sebagaimana diketahui, ‘Hoax’ atau kabar bohong saat ini tengah tren dalam aktivitas dunia maya yang beredar melalui berbagai media sosial. “Hoax memuat isu-isu penyesatan, mengangkat topik yang tidak jelas kebenarannya, disebarkan melalui media sosial dengan maksud mengadu domba, menimbulkan keresahan serta menghancurkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” terang Kasat Intel.

Olehnya, melalui kegiatan kampanye ‘Anti Hoax’ ini warga masyarakat diajak untuk lebih bijak dalam menyikapi dinamika informasi khususnya yang ada di media sosial seperti Facebook, Twiter, Line, Intagram, WhatsApp, Website, Webblog serta jenis lainnya.



“Jangan mudah percaya dengan konten-konten berita di media sosial, jangan muda membagikan atau menshare berita tersebut, check dulu kebenarannya pada nara sumber yang tepat dan berkompeten atau konfirmasi langsung pada pihak kepolisian. Jangan mudah terjebak dalam isu-isu provokativ, isu SARA, yang ingin menghancurkan persatuan kita semua,” imbau AKP Karel.

Komentar