Polres Minsel gelar pengamanan aksi unras warga Bitung di Kantor DPRD


Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan menggelar kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa damai oleh warga Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang, yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (26/3/2018).




Aksi unras ini dilaksanakan oleh kelompok warga Lingkungan VI dan Lingkungan VII  Kelurahan Bitung, dengan tujuan menyampaikan aspirasi kepada para wakil rakyat terkait dengan permasalahan pembuatan sertipikat tanah.



“Aspirasi yang disampaikan antara lain terkait dengan zona hijau serta permasalahan pembuatan sertipikat tanah di pemukiman penduduk warga lingkungan VI dan lingkungan VII Kelurahan Bitung,” ujar Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.

Terpantau ratusan personil gabungan dari Peleton Dalmas Satuan Sabhara Polres Minsel dan dukungan perkuatan dari Polsek Amurang dan Polsek Tenga mengawal aksi unjuk rasa damai ini mulai dari titik kumpul hingga ke lokasi Kantor DPRD.

“Aksi unjuk rasa damai berakhir dalam situasi aman dan kondusif, dengan sejumlah kesepakatan antara warga dengan anggota DPRD; yaitu anggota dewan akan mendampingi warga dalam pengurusan sertipikat serta akan dilakukan peninjauan lokasi dan hearing dengan instansi terkait,” pungkas Kapolres.

Komentar