Patroli rutin, Sat Pol Air Polres Minsel razia sejumlah kapal ikan di perairan Ratatotok


Humas Polres Minsel
Satuan Polisi Perairan (Sat Pol Air) Polres Minahasa Selatan menggelar kegiatan patroli rutin di lokasi Pantai Belang dan Ratatotok, Minahasa Tenggara, Kamis (8/3/2018). Patroli dipimpin langsung Kasat Pol Air Polres Minsel Iptu Dachtian Dahlan.



“Kegiatan patroli rutin ini sebagai salah satu bentuk upaya kita di bidang pengawasan serta penegakan hukum terkait dengan situasi kamtibmas dalam rangka mengantisipasi setiap potensi kerawanan wilayah perairan,” ungkap Iptu Dahlan.

Patroli dirangkaiakan dengan pelaksanaan razia terhadap sejumlah kapal ikan nelayan yang beroperasi di kawasan perairan Ratatotok. “Objek pemeriksaan diantaranya dokumen perijinan kapal, identitas awak kapal serta standart keselamatan pelayaran,” tambah Iptu Dahlan.



Terpantau seluruh kapal nelayan tak luput dari pemeriksaan para personil Sat Pol Air Polres Minsel. “Disamping melakukan razia, kami juga melaksanakan kegiatan Polmas Perairan yaitu menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada para kru dan awak kapal, diantaranya terkait dengan keselamatan dalam pelayaran serta potensi terorisme dan radikalisme,” tutup Kasat Pol Air.

Komentar