Latihan Fungsi Intelijen, Kapolres Minsel tegaskan pentingnya deteksi dini dalam pemetaan potensi kamtibmas


Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menekankan pentingnya deteksi dini dalam menentukan langkah dan kebijakan kepolisian untuk mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan gangguan kamtibmas.



Hal tersebut diungkapkan Kapolres Minahasa Selatan saat membuka Latihan Fungsi Satuan Intelijen Kemanan, Kamis pagi (29/3/2018), yang diikuti oleh seluruh anggota Intelkam, Kanit Intel, seluruh anggota Pulbaket polsek jajaran.

“Intelijen memiliki peran penting di bidang deteksi, analisa dan prediksi dalam rangka pemetaan potensi kerawanan kamtibmas untuk menentukan langkah dan kebijakan kepolisian mengantisipasi kerawanan-kerawanan tersebut,” ujar Kapolres.

Olehnya, Kapolres megajak seluruh personil pengemban fungsi intelijen untuk meningkatkan kemampuan, daya nalar, dan kepekaan terhadap dinamika situasi kamtibmas khususnya yang ada di wilayah Hukum Polres Minsel.

“Melalui latihan fungsi teknis ini, saya mengajak segenap personil jajaran intelkam untuk meningkatkan kemampuan, kepekaan, daya nalar dan profesionalitas dalam  pelaksanaan tugas sehari-hari,” ungkap Kapolres.

Komentar