Jaga Gereja, Polisi dan TNI kawal Ibadah Jumat Agung di Minsel dan Mitra


Humas Polres Minsel
Ratusan personil jajaran Polres Minahasa Selatan menggelar kegiatan pengamanan ibadah Jumat Agung yang dirayakan oleh seluruh umat Katolik dan Kristen Protestan sebagai peringatan kematian Tuhan Yesus Kristus.



Ibadah Jumat agung yang dilaksanakan hari ini, Jumat (30/3/2018), di semua Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan maupun Kabupaten Minahasa Tenggara, mendapatkan penjagaan dan pengamanan dari aparat gabungan TNI-Polri serta dukungan perkuatan dari instansi terkait seperi Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP.



“Kita berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat khususnya umat Kristen, yang pada hari ini melaksanakan ibadah Jumat Agung, dengan menggelar pengamanan bersama dengan TNI dan instansi terkait seperti Sat Pol PP serta Dishub Kabupaten,” ungkap Kapolres saat meninjau langsung personil pengamanan Gereja.

Pelibatan kekuatan personil dalam skala besar ini akan berlangsung hingga hari Minggu nanti, yaitu pada perayaan hari kebangkitan Yesus Kristus atau Hari Paskah.

Komentar