Ibadah Minggu, Polres Minsel sosialisasikan ‘Gerakan Anti Hoax’ di sejumlah Gereja


Humas Polres Minsel
Personil jajaran Polres Minahasa Selatan mensosialisasikan ‘Gerakan Anti Hoax’ di sejumlah Gereja pada pelaksanaan ibadah Minggu (18/3/2018). Sosialisasi ini mengedepankan anggota Bhabinkamtibmas Polres dan Polsek jajaran.



Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengungkapkan bahwa ‘Gerakan Anti Hoax’ ini penting dikampanyekan sebagai bagian dari upaya pemeliharaan kemtibmas menghadapi berbagai isu provokatif yang beredar di media sosial (Medsos).

“Hoax atau berita bohong, saat ini tengah hits beredar di sejumlah media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Twitter, Instagram, Blog, Website, dan sebagainya. Hoax sering sarat dengan muatan provokatif seperti isu SARA yang bertujuan merusak keberagaman dan persatuan hidup berbangsa dan bernegara, olehnya Hoax ini harus diperangi dan diberantas,” ungkap Kapolres.


 
Lanjut Kapolres, salah satu upaya memberantas Hoax yaitu melalui kegiatan sosialisasi kepada seluruh lapisan warga masyarakat. “Sosialisasi ini dilakukan agar segenap warga masyarakat tahu dan mengerti serta dapat mengambil langkah-langkah antisipasi terhadap pengaruh Hoax. Diantaranya dengan tidak mudah percaya dengan berita-berita negatif di media sosial, tidak sembarangan membagikan atau menshare konten-konten provokatif di Facebook atau medsos lainnya,” tambah Kapolres.



Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini, masyarakat dapat mengetahui bahaya Hoax dan dapat mengantisipasinya. “Jaga terus tali silaturahmi antar umat beragama dan tanamkan kesadaran dalam diri pribadi bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan kuat yang tidak dapat dipecahbelah oleh segelintir oknum yang tidak bertanggungjawab,” pungkas AKBP Winardi.


Komentar