Humanis, aksi dorong mobil dan gatur lalin Kapolres Minsel tuai apresiasi warga



Humas Polres Minsel
Aksi dorong mobil yang dilakukan Kapolres Minahasa Selatan AKBP Winardi Prabowo, SIK, di simpang empat tugu KKO pusat Kota Amurang, Rabu pagi (14/3/2018), menuai apresiasi warga setempat.



Diketahui sebuah kendaraan roda empat jenis Toyota Kijang milik warga mengalami mogok saat sedang melintas di Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Uwuran tepatnya di perempatan tugu KKO. Sontak, kejadian itu pun sempat mengakibatkan terganggunya kelancaran lalulintas di sekitaran ruas jalan yang sedang ramai pada pagi hari.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Winardi Prabowo, SIK, yang turun langsung melakukan penjagaan dan pengaturan lalulintas (gatur lalin) di ruas jalan tersebut pun segera berinisiatif mendorong kendaraan yang mogok menepi di pinggir jalan sehingga arus lalulintas kembali normal.



Tindakan humanis Kapolres Minahasa Selatan langsung menuai apresiasi dan ungkapan kagum dari segenap warga yang menyaksikan langsung wujud aksi nyata yang dilakukan anggota polisi selaku aparat pelayan dan penolong masyarakat ini.

“Kami bangga dan terharu punya polisi seperti pak Kapolres Minsel, tanggap, cepat dan sosok penolong,” ungkap Ibu Selvi, salah satu pemilik warung di lokasi tersebut.

“Kagum dan bangga punya Polisi seperti Kapolres Winardi,” tambah beberapa warga.

Warga berharap tindakan dari Kapolres Minahasa Selatan AKBP Winardi Prabowo, SIK, ini dapat dijadikan contoh dan teladan segenap anggota kepolisian maupun seluruh aparat pemerintah yang bertugas sebagai pelayan masyarakat.

Komentar