Antisipasi Praktek Pungli, Seksi Propam Polres Minsel sidak Kantor Samsat


Humas Polres Minsel
Seksi Propam Polres Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Unit pelaksana teknis daerah system administrasi manunggal satu atap (SAMSAT) Kabupaten Minahasa Selatan, Sabtu (31/3/2018).



Kasi Propam Polres Minsel Ipda Betsy Lumi, mengungkapkan bahwa kegiatan sidak ini merupakan bagian dari managemen pengawasan dan pengendalian terkait dengan kinerja anggota Polri di bidang pelayanan kepada masyarakat.

“Inspeksi ini merupakan bagian dari kegiatan managemen pengawasan dan pengendalian terhadap kinerja anggota di bidang pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Ipda Betsy.



Selain itu, lanjut Ipda Betsy, kegiatan inspeksi yang dilakukan jajarannya ini adalah bagian dari upaya pencegahan atau langkah antisipasi terkait dengan praktek pungutan liar (pungli) yang berpotensi terjadi di kantor pelayanan seperti Samsat.

“Kegiatan inspeksi ini juga merupakan upaya kami, jajaran Propam, di bidang pencegahan atau antisipasi praktek-praktek pungutan liar yang rentan terjadi di Kantor Samsat,” tutupnya.


Komentar