Siswa Latja Brigadir Polri laksanakan kegiatan turjawali di Pusat Kota Amurang




Humas Polres Minsel
Puluhan Siswa Brigadir Polri yang melaksanakan praktek latihan kerja (latja) di Polres Minsel menggelar kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (turjawali) di Pusat Kota Amurang, Sabtu (17/2/2018), didampingi Perwira Pendamping dan sejumlah personil piket pembina dari Polsek Amurang dan Polres Minsel.




“Turjawali merupakan salah satu mata pelajaran dalam pendidikan Polri yang berkaitan langsung dengan tugas pokok dan fungsi kepolisian, dimana hal tersebut wajib diketahui, dimaknai dan dipraktekan selaku anggota Polri,” ungkap Kabag Sumda Kompol Rony Loing, SH.



Sebagaimana diketahui sebanyak 56 siswa Brigadir Polri SPN Polda Sulut angkatan tahun 2018 melaksanakan praktek latihan kerja di Polres Minsel selama seminggu kedepan. Para siswa ini diterjunkan langsung ke dalam fungsi, bagian dan satuan serta Polsek jajaran untuk mengenal secara dekat tugas-tugas kepolisian.

“Diharapkan dengan pelaksanaan praktek ini, para siswa dapat lebih mengerti dan memahami tugas kepolisian di lapangan,” tambah Kompol Rony.

Komentar