Polsek Tenga bersama warga lakukan pembersihan sampah di kolong jembatan



Humas Polres Minsel
Anggota Polsek Tenga bersama sejumlah warga melaksanakan kegiatan kerjabakti membersihkan sampah rumput dan material kayu batang pohon yang menyumbat aliran air sungai di kolong jembatan Desa Tawaang Barat Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (8/2/2018).



Kegiatan kerjabakti ini sebagai upaya antisipasi meluapnya air sungai yang dapat menyebabkan banjir di wilayah perkebunan serta pemukiman warga masyarakat.

“Kami bersama unsur Pemerintah Desa juga warga masyarakat melakukan kegiatan pembersihan di kolong jembatan ini sebagai upaya mengantisipasi potensi bencana alam banjir bandang yang dapat merusak area perkebunan maupun pemukiman warga,” ungkap Kapolsek Tenga Iptu Muhammad Amri.



Pada kesempatan itu, Kapolsek Tenga juga mengimbau warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat apalagi di sungai. “Warga masyarakat diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di sungai. Mari kita pelihara keasrian dan kebersihan sungai kita,” tutur Kapolsek Tenga.

Komentar