Polres Minsel bersama TNI amankan aksi unjuk rasa damai di Kantor DPRD Mitra



Humas Polres Minsel
Ratusan personil gabungan dari unsur organik Polres Minahasa Selatan didukung perkuatan BKO TNI dan BKO Polda Sulut menggelar kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa damai Majelis Pemuda Indonesia KNPI Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang tergabung dalam Forum Masyarakat Mitra Bersatu, di Kantor DPRD Minahasa Tenggara, Ratahan, Rabu (21/2/2018).



Personil gabungan pengamanan aksi unras dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, didampingi seluruh perangkat Operasi Mantap Praja-2018 Satgas Polres Minsel.

Tiba di halaman Kantor DPRD Mitra, rombongan massa demonstran diterima langsung oleh Ketua DPRD Drs. Tavif Watuseke dan Katrien Mokodaser. Aksi damai diawali dengan doa dilanjutkan pembacaan STTP dan orasi secara bergantian oleh Korlap Veppy Rambi dan sejumlah penanggungjawab aksi.



Sebanyak 500 demonstran yang membanjiri halaman Kantor DPRD Mitra menyuarakan aspirasi dan tuntutannya sehubungan dengan kinerja Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mitra Ronald Kandoli yang dianggap kurang memuaskan serta menyalahgunakan jabatan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, menyatakan apresiasi kepada seluruh massa demonstran yang telah melangsungkan aksinya dengan tertib, mengikuti prosedur perijinan kegiatan, serta tidak melakukan tindakan melawan hukum.



“Kami kepolisian menyatakan apresiasi kepada seluruh massa demonstran yang melangsungkan aksi damai ini dengan tertib, memenuhi prosedur perijinan kegiatan serta tidak melakukan tindakan melawan hukum. Kami di sini untuk menjaga dan mengawal saudara-saudara; kami mengimbauagar kita semua saling menghargai dan menghormati, jangan mencoreng aksi damai ini dengan tindakan anarkhis,” ucap Kapolres.

Unjuk rasa damai berakhir dengan aman dan kondusif, rombongan massa demonstran kemudian kembali dikawal pulang oleh personil gabungan TNI/Polri.

Komentar