Pasca kunjungan Tim Asistensi, Kapolres Minsel : Pertajam deteksi dini dan tingkatkan binluh



Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menyerukan agar seluruh personil jajaran segera menindaklanjuti arahan Tim Asistensi Mabes Polri sehubungan dengan pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan “Mantap Praja – 2018”,  Pengamanan Pilkada Kabupaten Minahasa Tenggara tahun 2018.



“Unsur intelijen agar mempertajam deteksi dini serta lakukan pemetaan potensi konflik secara riil dan faktual dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada momen Pilkada Mitra ini, juga untuk jajaran Bhabinkamtibmas agar mengoptimalkan kegiatan sambang serta pembinaan dan penyuluhan (binluh),” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat memimpin rapat perwira staf terbatas, Kamis petang, (1/2/2018).

Penajaman deteksi dini serta optimalisasi kegiatan binluh merupakan upaya nyata guna menindaklanjuti arahan dari Tim Asistensi Mabes Polri tentang prinsip pokok pengamanan Pilkada 2018 yaitu “Proaktif Preventif”.



“Proaktif Preventif ini kita wujudkan dengan melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap setiap potensi yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas khususnya pada ajang Pilkada Mitra yang sarat dengan kerawanan sosial,” tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres Minsel menekankan juga tentang pentingnya sinergitas antara TNI-Polri dalam kegiatan pengamanan nanti. “Pelibatan perkuatan dari TNI ini sebagai wujud dari sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban pada saat menjelang, pelaksanaan, serta akhir rangkaian Pilkada,” tambah Kapolres.

Sebagaimana diketahui, Tim Assistensi Mabes Polri yang diketuai oleh Brigjen. Pol. Alexander Mandalika, bersama Brigjen Pol. Edy Napitupulu dan anggotanya, didampingi Tim dari Polda Sulut mengunjungi Polres Minsel pada Rabu (31/1/2018) dan memberikan arahan kepada seluruh personil jajaran, Komisioner KPU, serta segenap unsur Forkopimda, terkait dengan pelaksanaan pengamanan Pilkada Mitra 2018.

Komentar