Kapolres minta Bhabinkamtibmas intensifkan kegiatan sambang desa

Humas Polres Minsel
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menyerukan agar seluruh personil pengemban fungsi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) untuk intensif menyambangi Desa maupun Kelurahan yang menjadi tempat tugasnya.



Hal tersebut disampaikan Kapolres pada kesempatan jam pimpinan yang diselenggarakan di Gedung Aula Polres Minsel, Rabu (28/2/2018), dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama, Kapolsek dan personil jajaran.



“Personil Bhabinkamtibmas memiliki peranan penting dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas karena merupakan ujung tombak pelaksanaan tugas kepolisian di bidang kemitraan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkap Kapolres Minsel.

Karena itu, lanjut dia, personil Bhabinkamtibmas harus profesional dalam pelaksanaan tugas-tugas yang diemban di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

Setiap personil Bhabinkamtibmas, harus memiliki kemampuan dan kapabilitas merangkul masyarakat, menjadi narasumber terbatas di bidang hukum dan sosial, menjadi konsultan dalam memecahkan masalah (Problem Solver), serta menjadi media informasi antara Kepolisian dengan masyarakat dan juga sebaliknya.

“Selaku Kapolres, saya mengajak agar setiap personil Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan intensitas kegiatan sambang desa dalam rangka mengetahui segala permasalahan yang ada dalam masyarakat, termasuk menerima dan mengumpul informasi terkait situasi dan kondisi dalam desa dan kelurahan tempat di mana Bhabinkamtibmas ditugaskan,” pungkas Kapolres.

Komentar