Polres Minsel dan jajaran lakukan razia petasan di seluruh pasar dan pertokoan



Humas Polres Minsel
Polres Minahasa Selatan bersama Polsek jajaran menggelar kegiatan razia petasan di seluruh pasar dan pertokoan, siang tadi Senin (1/1/2018). Sejumlah pedagang di kios-kios terpantau didatangi petugas polisi untuk diperiksa.




“Razia petasan ini merupakan perintah langsung pimpinan Polri dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat membahayakan banyak orang, seperti kebakaran,” ungkap Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, yang memimpin langsung kegiatan razia di Pasar Amurang.



Selain itu, razia petasan ini juga merupakan upaya pengawasan dan pencegahan terhadap potensi penyalahgunaan bahan kimia berbahaya yang dapat menjurus pada aksi terorisme. “Razia petasan ini juga kita lakukan sebagai upaya pengawasan dan pencegahan akan potensi terorisme oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” tambah Kapolres.

Selang pelaksanaan razia, belum ditemukan indikasi bahan kimia berbahaya dalam kemasan petasan yang dijual di masyarakat. “Untuk di wilayah hukum Polres Minsel, kami belum menemukan petasan dalam takaran kimia klasifikasi berbahaya, yang ada hanya kembang api biasa; bahkan ada beberapa pasar yang sudah tidak menjual lagi mercon dan sejenisnya,” pungkas AKBP Arya.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                        

Komentar