Ketua KPUD Mitra disandera, Ratusan massa banjiri halaman Kantor Bupati



Humas Polres Minsel
Buntut ketidakpusan warga terhadap penyelenggaraan Pilkada Minahasa Tenggara (Mitra) berujung pada tindakan anarkhis oleh ratusan massa yang tergabung dalam gabungan ormas. Bahkan tak tanggung-tanggung, Ketua KPUD Mitra disandera oleh gerombolan massa yang tidak puas dengan kebijakan pihak penyelenggara Pilkada Mitra ini.





Personil pengamanan Kantor KPUD Mitra dari unsur intelijen pun segera melaporkan situasi mencekam tersebut pada pihak komando operasi Polres Minahasa Selatan yang langsung merespon cepat dengan menurunkan personil lapangan dari Tim Khusus Patola dan Tim Ranger Sabhara.

Upaya penggeberekan dan pengepungan di KPUD Mitra langsung dilaksanakan oleh Tim Patola dan Tim Ranger. Diwarnai serangkaian aksi pertarungan serta desingan bunyi tembakan, Ketua KPUD Mitra akhirnya berhasil dibebaskan dan gerombolan penyandera berhasil dilumpuhkan.




Keseluruhan kejadian ini bukanlah kenyataan karena hanya merupakan bagian dari aksi simulasi sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) yang diragakan oleh personil Polres Minahasa Selatan pada rangkaian pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja-2018 Pengamanan Pilkada Minahasa Tenggara tahun 2018 yang diselenggarakan kemarin siang, Kamis (5/1/2018), di halaman utama Kantor Bupati Minahasa Tenggara, Kelurahan Wawali Kecamatan Ratahan.

“Simulasi sispamkota ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud tampilan kesiapan kita menghadapi kejadian kontijensi dalam rangkaian Ops Mantap Praja kegiatan Pengamanan Pilkada Mitra tahun 2018 ini,” ungkap Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja kemarin.



Simulasi sispamkota dirangkaikan juga dengan aksi penanggulan massa (dalmas) oleh personil Satuan Sabhara Polres Minsel. Peserta apel gelar dan ratusan warga masyarakat yang menonton aksi simulasi ini tampak terpukau dan menyatakan apresiasinya atas kesiapan jajaran Polres Minahasa Selatan pada pengamanan Pilkada Mitra tahun ini. “Bravo, Mantap Polres Minsel,” ungkap Jefry Bolung, salah satu warga Kecamatan Belang.

Komentar