Bongkar celengan bambu, uang tabungan puluhan juta hilang digasak maling



Humas Polres Minsel
Kasus pencurian terjadi di Desa Powalutan Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan; sebuah celengan bambu milik korban Max Pangemanan, dibongar dan uang tabungan dibawa lari pelaku. 



Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, didampingi Kapolsek Ranoyapo Iptu Mulyadi Lontaan saat dikonfirmasi pada Rabu siang (24/1/2018) membenarkan laporan pencurian ini.

“Kami telah menerima laporan polisi tentang tindak pidana pencurian dengan cara membongkar celengan bambu dan mengambil uang yang ada di dalamnya, kejadiannya Jumat (19/1) lalu di Desa Powalutan tepatnya di rumah korban, Pak Max Pangemanan,” ungkap Kapolres.

Personil dari tim gabungan unit Reskrim dan Intelkam Polsek Ranoyapo langsung mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah TKP serta proses identifikasi. “Kita telah menurunkan personil gabungan untuk melakukan olah TKP dan proses identifikasi di lokasi kejadian pencurian,” tambah Kapolres.

Polisi telah berhasil mengidentifikasi sejumlah nama yang dicurigai sebagai pelaku pencurian namun masih akan dilakukan pendalaman lanjutan. “Ada sejumlah nama yang telah berhasil kami identifikasi sebagai tersangka, namun masih akan dilakukan pendalaman guna memastikan modus operandi dan motif kasus yang sebenarnya,” terang Kapolres.

Adapun kerugian korban atas peristiwa pencurian ini ditaksir senilai puluhan juta rupiah mengingat uang tabungan yang berada di celengan dalam pecahan ratusan ribu rupiah serta kegiatan menabung telah berlangsung sejak lama.

Komentar